Selasa, 10 Agustus 2010

Paket Tracer

Packet Tracer adalah sebuah router Cisco emulator yang dapat digunakan dalam pelatihan dan pendidikan, tetapi juga dalam penelitian untuk sederhana simulasi jaringan komputer . Alat ini diciptakan oleh Cisco Systems dan disediakan untuk distribusi gratis untuk fakultas, mahasiswa, dan alumni yang atau telah berpartisipasi dalam program Academy Cisco. Tujuan dari Packet Tracer adalah untuk menawarkan siswa dan guru sebuah alat untuk mempelajari prinsip-prinsip jaringan serta mengembangkan keterampilan Cisco Teknologi spesifik.

Packet Tracer Versions
Packet Tracer adalah saat ini di versi 5.3 dan dapat diperoleh dari situs web Packet Tracer . Perangkat lunak ini hanya tersedia untuk siswa Cisco Netacad, staf pengajar, dan alumni. Versi 5,3 tersedia untuk Windows dan sistem operasi Linux.

System requirements
1. CPU: Intel Pentium 300 MHz atau setara
2. OS: Microsoft Windows 2000, Windows XP, Vista Home Basic, Vista Home Premium, Fedora 7, atau Ubuntu 7.10
3. RAM: 96 MB
4. Storage: 250 MB ruang disk bebas
5. Resolusi layar: 800 x 600 atau lebih tinggi
6. Macromedia Flash Player 6.0 atau lebih tinggi

Packet Tracer Features
Versi saat ini dari Packet Tracer mendukung sebuah array dari protokol lapisan Aplikasi simulasi, serta dasar routing dengan RIP, OSPF, dan EIGRP, sejauh yang diperlukan oleh kurikulum CCNA saat ini. Sementara Packet Tracer bertujuan untuk memberikan simulasi realistis dari jaringan fungsional, aplikasi ini hanya menggunakan sejumlah kecil dari fitur yang ditemukan dalam perangkat keras yang sebenarnya menjalankan Cisco IOS saat ini. Dengan demikian, pengusut Paket yang cocok untuk jaringan produksi model. Dengan diperkenalkannya versi 5.3, beberapa fitur baru yang ditambahkan, termasuk BGP. BGP bukan bagian dari kurikulum CCNA. Ini adalah bagian dari kurikulum CCNP.

Use in Education
Paket Pengusut umumnya digunakan oleh Cisco Academy siswa bekerja menuju Jaringan Cisco Certified Network Associate (CCNA) sertifikasi. Karena keterbatasan fungsional, dimaksudkan oleh Cisco untuk digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan untuk menggantikan router Cisco dan switch.

Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar